Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Ampelgading Tahun 2020

Rabu pagi (29/01/2020), Seluruh desa di Kecamatan Ampelgading mengikuti kegiatan MUSRENBANG yang dalam hal ini mendengarkan paparan atau presentasi dari delegasi seluruh desa di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang untuk rencana Pemerintah Desa masing masing dalam hal fisik atau pembangunan dan non fisik atau keterampilan.

Perihal MUSRENBANG di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang. Pemerintah Desa Karangtengah mengajukan beberapa kegiatan fisik yang berupa pembangunan talud untuk akses jalan ke sawah yang kondisi saat ini masih berupa tanah sehingga mempersulit masyarakat untuk mengakses persawahan mereka, apalagi jika musim penghujan saat ini akses jalan bagi petani menjadi becek karena kontur tanah yang lembek terkena guyuran hujan. Hal ini berimbas pada produktifitas para petani dalam mengolah persawahan mereka.

Untuk non fisik Pemerintahan Desa Karangtengah mengajukan pelatihan peternakan ayam untuk ibu-ibu yang suka ngobrol/ngrumpi, dengan adanya pelatihan peternakan ayam ini diharapkan ibu-ibu dapat beternak ayam di rumah, sehingga hal ini mampu meningkatkan perekonomian keluarga, dapat pula meningkatkan kesejahterahan masyarakat Desa Karangtengah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*